Kenapa semakin banyak yang memilih rental mobil di Jogjakarta? Alasannya sederhana. Mereka ingin benar-benar menikmati liburan di Jogja. Banyak tempat wisata menarik yang tidak boleh terlewatkan. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan lebih memilih untuk menyewa mobil daripada menggunakan alat transportasi umum. Jelas sewa mobil membuat mereka tidak kehabisan waktu di perjalanan.

Namun, berapakah tarif sewa mobil di Jogja? Tentu saja setiap pemilik usaha rental menetapkan tarif yang berbeda-beda. Hanya saja harga sewanya bisa diperkirakan.

Jogja terkenal dengan kota yang murah meriah. Jogjakarta bisa dikatakan sebagai representasinya Jawa. Orang Jawa terkenal dengan orang yang sederhana. Bahkan, banyak orang yang memutuskan untuk kuliah di Jogjakarta karena biaya hidup di sana cukup terjangkau.

Lihat saja masih banyak tempat makan yang menyajikan menu kuliner khas Jogja dengan harga yang murah meriah. Begitu juga dengan souvenir mulai dari kaos, pernak-pernik, hingga batik Jogja. Semuanya dijual murah.

Kira-kira seperti itu pula gambaran tarif rental mobil di Jogjakarta. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan selengkapnya.

Tarif Sewa Mobil Murah Jogjakarta

Walaupun setiap penyedia jasa rental mobil menetapkan tarif yang berbeda, Anda tidak perlu takut kantong Anda menipis. Tarifnya sangat terjangkau. Mungkin Anda bisa langsung kunjungi situs Ama Rental Mobil Jogja. Di sana ada daftar harga sewa mobil sesuai dengan tipe yang Anda inginkan.

Secara umum, untuk mobil keluarga seperti Xenia, Avanza, dan Luxio, Anda hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp 350.000 untuk waktu sewa selama 12 jam. Namun, untuk mobil kelas premium seperti Kijang Innova, Fortuner, Pejaro, dan Alpard, Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Untuk Innova, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar 450.000 per 12 jam. Sementara itu, untuk Fortuner dan Alpard, Anda perlu siapkan uang 1.500.000 per 12 jam. Beda tipe mobil, beda tarifnya.

Namun, sebaiknya bukan tipe dan harga sewa mobil Jogja yang Anda perlu pertimbangkan. Sebaiknya anda pertimbangkan berapa jumlah orang yang Anda ajak berwisata di Jogja. Baru kemudian Anda bisa tentukan tipe mobil seperti apa yang cocok untuk Anda sewa.

4 Hal Penting Untuk Anda Pertimbangkan Saat Sewa Mobil Jogja

Tentu saja alasan utama Anda menyewa mobil adalah agar perjalanan wisata Anda lebih efektif. Untuk itu, 4 hal berikut ini penting untuk Anda jadikan pertimbangan sebelum rental mobil di Jogjakarta.

  1. Jumlah Orang

Anda tidak perlu menyewa mobil Hiace jika Anda hanya berwisata dengan istri untuk acara bulan madu. Akan lebih baik jika Anda memilih mobil Xenia, Avanza, atau mobil keluarga merk lainnya.

Berbeda jika Anda mengajak serta keluarga besar. Anda bisa pertimbangkan untuk sewa mobil Hiace atau Travello yang muat hingga 10 orang.

Jadi, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah berapa jumlah rombongan berwisata Anda di Jogja.

  1. Lokasi Wisata

Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja. Ada wisata pantai seperti di Pantai Parangtritis atau Pantai Indrayanti. Jika Anda berniat untuk berkunjung di tempat seperti itu, Anda bisa menyewa mobil dengan mesin yang besar. Pasalnya, tempat wisata tersebut cukup jauh dari pusat kota Jogja. Mobil dengan mesin besar akan membuat perjalanan Anda nyaman. Apalagi jika Anda ingin sekali ke Pantai Indrayanti. Untuk menuju ke sana, Anda harus melewati beberapa tanjakan. Pastikan mobil yang Anda sewa dalam kondisi yang sangat bagus.

Berbeda jika Anda hanya ingin berputar-putar untuk mengunjungi tempat wisata di sekitar kota Jogja seperti di Malioboro, Monjali (Monumen Jogja Kembali), Taman Pintar, atau di Keraton Jogja. Sebaiknya Anda menyewa mobil yang kecil. Pasalnya, di pusat kota Jogja sering terjadi kemacetan, terutama di jam sibuk seperti di pagi dan sore hari. Dengan menggunakan mobil kecil, maka hal tersebut memungkinkan Anda untuk melewati jalan terobosan atau jalan kecil jika terjadi kemacetan.

Anda bisa konsultasikan dengan penyedia jasa sewa mobil murah Jogjakarta agar Anda bisa mendapatkan rekomendasi tipe mobil apa yang tepat untuk Anda sewa sesuai dengan tepat wisata yang ingin Anda kunjungi.

  1. Lama Waktu Sewa

Tarif rental mobil di Jogja sangat tergantung dengan lama waktu sewa. Namun, bukan berarti semakin lama Anda menyewa mobil, maka tarifnya semakin tinggi.

Contohnya saja jika Anda menyewa mobil Xenia selama 12 jam, tarifnya Rp 350.000. Namun, jika Anda menyewa selama satu hari penuh, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesarnya Rp 475.000 saja. Dan ini berlaku untuk mobil tipe lainnya.

Yang terpenting, Anda harus perkirakan dulu kira-kira berapa waktu yang harus Anda tempuh untuk menuju tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Baru kemudian Anda tentukan apakah Anda ingin sewa mobil untuk 1 jam atau satu hari full. Atau mungkin Anda ingin menyewa mobil selama satu minggu? Anda bisa hubungi penyedia jasa sewa mobil Ama Rental Mobil Jogja untuk mendapatkan penawaran yang menarik.

  1. Bahan Bakar

Ada sewa mobil tanpa bahan bakar. Ada tarif sewa mobil sudah termasuk biaya untuk membeli bahan bakar. Mana yang Anda ingin pilih?

Jika Anda tidak yakin berapa biaya bahan bakar yang harus Anda siapkan untuk perjalanan menuju ke tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, sebaiknya Anda pilih saja tarif sewa mobil Jogja plus bahan bakar. Apalagi kondisi Jogja yang terkadang macet. Hal ini akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli bahan bakar.

Terlepas dari empat pertimbangan tersebut, Anda harus tahu yang paling utama adalah kenyamanan. Anda datang ke Jogja untuk berlibur. Semuanya harus nyaman, mulai dari penginapan hingga transportasi.

Tidak mungkin Anda bisa menikati Jogja jika Anda menuju ke tempat wisata dengan mengandalkan transportasi umum. Apalagi jarak antara tempat wisata yang satu dengan yang lain sangat jauh. Anda akan menghabiskan waktu di perjalanan. Anda haya akan mendapatkan kenyamanan selama perjalanan menuju ke berbagai tempat wisata di Jogja jika Anda sewa mobil di Jogja.

Kategori: Berita