Anda pasti sudah pernah mendapatkan masukan agar sewa mobil di Jogjakarta jika sedang berada di Kota Pelajar, entah itu untuk bekerja atau untuk berwisata. Namun, apa alasan paling kuat yang membuat Anda sebaiknya sewa mobil di sana? Apakah orang yang memberi masukan kepada Anda memberikan alasan-alasannya?

Jika tidak pernah ke Jogja, pasti tidak tahu bagaimana kondisi di sana. Mereka yang tahu persis bagaimana Kota Pelajar ini, mereka tahu mengapa sebaiknya sewa mobil saja.

Memang sekarang ini Jogjakarta memiliki moda transportasi umum. Bahkan, sekarang sudah ada Tran Jogja. Hampir mirip TransJakarta yang ada di Ibu Kota. Dan tidak sulit untuk menemukan ojek online, taksi online, dan juga dokar.

Tapi, kenapa Anda seharusnya menyewa mobil di Jogjakarta?

3 Alasan Lebih Baik Sewa Mobil Di Jogja

Datang saja ke Jogja agar Anda tahu persis bagaimana kondisi Jogja. Setelah berada di sana, Anda akan berpikiran sama. Memang lebih baik sewa mobil daripada mengandalkan transportasi umum.

Berapa tarif sewa mobil di Jogja? Anda bisa cek nanti. Yang pasti, ini bukan alasan utama.

  1. Jogja Kota Sibuk

Ada yang berbeda antara Jogjakarta dengan kota-kota lainnya. Jogjakarta merupakan kota yang sangat sibuk. Saking sibuknya, hampir tidak ada waktu di mana jalan lengang. Anda tahu kenapa?

Salah satu alasannya adalah keberadaan kampus. Jika dihitung, ada belasan kampus atau bahkan lebih yang tersebar di daerah Jogja. Memang tidak semua berada di Jogja. Ada juga yang berada di daerah sekitar Jogja. Hanya saja, daerah sekitar Jogja sangat dekat antara satu dengan yang lain.

Yang menjadi masalah juga adalah kebanyakan kampus saling berdekatan. Contohnya saja UGM (Universitas Gajah Mada) yang letaknya bisa dikatakan berdampingan dangan UNY (Universitas Negeri Yogjakarta). Belum lagi UIN (Universitas Islam Negeri) serta kampus-kampus swasta lainnya.

Dan Anda bisa bayangkan bagaimana macetnya jalanan kota Jogjakarta di pagi hari. Rasa-rasanya, jalanan dipenuhi oleh mahasiswa yang akan masuk kuliah. Dan mahasiswa tersebut berasal dari kampus yang berbeda.

Belum lagi dengan keberadaan tempat perbelanjaan yang semakin tahun semakin banyak. Jogja sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata. Ini pula yang membuat banyak investor yang berani menanamkan modal untuk membuka usaha seperti Mall, tempat makan, hotel, dan lain sebagainya.

Sudah bisa dibayangkan kan bagaimana macetnya jalanan di Jogjakarta? Apa jadinya jika Anda harus menggunakan transportasi umum. Sudah dipastikan waktu Anda akan habis di jalan. Jelas sewa mobil di Jogjakarta menjadi solusi.

  1. Tempat Wisata Yang Jaraknya Berjauhan

Jika Anda ingin berwisata di Jogja, tempat wisata mana yang ingin Anda kunjungi? Kebanyakan wisatawan akan berpikir untuk menjadikan Malioboro sebagai destinasi utama. Jika Anda juga berpikiran sama, maka Anda tidak sendirian.

Memang banyak wisatawan yang ingin sekali mengunjungi Malioboro. Ini merupakan tempat di mana souvenir khas Jogja dijual, mulai dari kaos unik, batik, pernak-pernik, dan lain sebagainya. Selain itu, kuliner di Malioboro juga bisa dikatakan sangat komplit. Hampir semua makanan khas Jogja bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Tentu saja Jogja tidak hanya memiliki Malioboro. Ada Monjali (Monumen Jogja Kembali), Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Puncak Kosakora, Parangtritis, De Mata Trick Museum, Kebun Buah Mangunan, dan tempat lainya. Dan sayangnya tempat wisata tersebut terletak berjauhan.

Bahkan tidak semua tempat wisata tersebut berada di kota Jogja. Ada yang berada di Bantul. Hanya saja, memang kebanyakan orang mengatakan tempat wisata tersebut berada di Jogjakarta.

Jika Anda berniat berlibur ke Jogja, tentu saja Anda tidak ingin hanya mengunjungi satu tempat saja, bukan? Untuk menghemat waktu agar tidak habis di jalan, sebaiknya Anda sewa mobil murah di Jogjakarta. Mengandalkan alat transportasi umum bukan pilihan yang tepat mengingat Jogjakarta kota sibuk dan tempat wisatanya tersebar di beberapa spot yang berbeda.

Dengan menyewa mobil, perjalanan berwisata Anda lebih efektif. Anda bisa menjangkau beberapa tempat wisata yang berbeda dalam satu hari. Anda bisa awali mengunjungi parangtritis di pagi hari, kemudian mengunjungi Jogja Bay Pirates Waterpark, dan Kebun Buah Mangunan di siang hari. Sementara itu, di sore dan malam hari, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di malam hari seperti Monjali dan Malioboro.

Jadwal Anda yang atur sendiri.

  1. Lebih Ekonomis

Nah ini alasan yang tak kalah penting. Terkadang, yang membengkak itu biaya transportasi. Biaya penginapan, biaya masuk tempat wisata, dan biaya belanja souvenir bisa Anda perkirakan. Namun, bagaimana Anda bisa memperkirakan biaya transportasi jika Anda menggunakan moda transportasi umum?

Berbeda jika Anda rental mobil di Jogja. Anda bisa atur sendiri berapa hari Anda akan menggunakan mobil dan tipe mobil apa yang Anda pilih. Jadi, Anda bisa perkirakan berapa budget yang harus Anda keluarkan untuk menyewa mobil.

Setidaknya tiga alasan tersebut membuat Anda yakin jika menyewa mobil merupakan cara yang terbaik untuk menikmati tempat wisata di Jogjakarta.

 

Berapa Biaya Sewa Mobil Di Jogjakarta?

Anda pasti tahu bisnis itu semakin kompetitif maka yang paling diuntungkan adalah konsumen. Begitu juga yang terjadi di dunia bisnis persewaan mobil di Jogja. Wisatawan terus berdatangan. Bahkan, semakin tahun jumlahnya semakin banyak. Hal ini membuat banyak orang bergairah membuka usaha rental mobil.

Dan inilah yang membuat Anda senang. Pasalnya, harga sewa sangat bersaing. Namun, tentu saja Anda tidak hanya boleh mempertimbangkan harga sewa mobil saja. Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana kondisi mobil, bagaimana sistem sewanya, bagaimana keamanannya, apakah ada asuransi kendaraan jika terjadi kecelakaan, dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, Anda juga perlu memperhatikan apakah ada perbedaan antara sewa harian dengan sewa mingguan. Dengan demikian, jika Anda ingin berkeliling Jogjakarta dalam kurun waktu beberapa hari, maka Anda bisa meminta tawaran harga sewa mobil yang murah di Jogja.

Anda bisa hubungi Ama Rental Mobil Jogja. Pilih tipe mobil yang Anda ingin sewa. Sesuaikan dengan jumlah rombongan yang Anda ajak untuk berwisata di Jogja. Tersedia banyak sekali mobil keluarga mulai dari Xenia, Avanza, dan Luxio. Ada juga mobil yang muat lebih banyak penumpang seperti Hiace dan Travello.

Banyak sekali wisatawan yang kecewa lantaran mereka sudah tidak kebagian mobil sewa. Untuk itu, ada baiknya Anda hubungi terlebih dahulu sebelum Anda tiba di Jogja. Anda harus memastikan dulu ketersedian mobil yang ingin Anda sewa.

Nikmati semua tempat wisata di Jogja. Dan ini hanya bisa Anda lakukan jika Anda menyewa mobil. Perjalanan Anda akan lebih efektif sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk menikmati tempat wisata di Kota Jogja.

 

Kategori: Berita