Ini Dia Tips Wisata Ke Yogyakarta Buat Anda Yang Ga Ingin Ribet!

Tips wisata ke Yogyakarta ini bisa bantu Anda dalam mengatur waktu sampai budget. Menariknya, hal ini cukup mudah diaplikasikan sehingga Anda bisa berwisata dengan tenang pada waktu yang tepat.

Berwisata biasanya dilakukan di waktu liburan sekolah. Walapun waktunya tidak harus di liburan sekolah, Cuma lebih banyak dilakukan sewaktu anak-anak libur sekolah.

Alasannya tentu saja hari tersebut adalah hari bebas beraktifitas untuk seluruh anggota keluarga.

Waktu luang tentu menjadi waktu yang pas untuk saling mengakrabkan. Bahkan menjadi waktu berbagi kebahagiaan bersama dengan keluarga/rekan.

Salah satu tempat yang biasa dikunjungi adalah Yogyakarta. Kawasan ini selain terkenal sebagai kota pahlawan, juga terkenal sebagai kota wisata dimana ratusan obyek wisata tersedia di dalamnya.

Obyek wisata ini meliputi wisata alam, wisata air, sampai wisata sejarah dan wisata kuliner. Dengan kata lain, obyek wisata di Yogyakarta sangatlah komplit.

Anda tinggal menentukan mau jalan-jalan di mana, kemudian dengan siapa dan kapan waktunya?

Kalau sudah menentukan ketiga hal di atas, Anda sebenarnya masih belum nyaman ketika mau jalan-jalan. Setidaknya, Anda masih butuh perencanaan tepat supaya liburan ke Yogyakarta lebih menyenangkan.

Supaya liburan di Jogja lebih nyaman, tips wisata di Jogja ini bisa sedikitnya membantu. Mau tahu seperti apa tipsnya? Langsung saja periksa tips-tipsnya berikut ini!

Tentukan Dulu Obyek Wisata Yang Akan Dikunjungi

Jogja punya segudang keindahan terkait obyek wisata. Mulai dari pantai, museum, sampai kuliner ada di sana.

Anda tinggal menentukan saja mau mengunjungi apa selama di jogja. Oh Ya, ada juga wisata belanja yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Di sini, Anda bisa membuat daftar tempat yang akan dikunjungi selama berada di Jogja. Minimal, daftarlah beberapa lokasi wisata, kemudian jangan lupa untuk mendaftar lokasi wisata belanja.

Karena wisata belanja bisa dikatakan wisata wajib. Biasanya didatengin kalau sudah mau perjalanan pulang.

Supaya berwisatanya lebih lancar, Anda sebaiknya membuat list kawasan wisata yang bisa dijangkau dengan mudah. Misalnya di hari pertama hanya akan mengunjungi obyek wisata di kawasan kota saja.

Kemudian di hari berikutnya di kawasan A, kemudian B di hari ketiga. Ini tentu akan mempermudah Anda dalam menjangkau seluruh obyek wisata yang sudah dipilih.

Menentukan Penginapan Terlebih Dahulu

Kalau sudah memutuskan berapa tempat wisata yang akan dikunjungi, sebenarnya Anda sudah bisa mengira-ngira berapa hari Anda akan berada di Jogja.

Ketika dirasa akan memakan waktu 3 hari, Anda tentunya butuh sebuah penginapan. Penginapan ga harus satu tempat saja, tapi bisa beberapa tempat. Tapi kalau satu tempat, biaya menginapnya biasanya lebih murah.

Anda perlu teliti ketika mau menginap di sebuah penginapan. Paling bagus, Anda menemukan penginapan murah dengan kebersihan yang bagus, mirip-mirip kalau Anda berada di rumah.

Tapi Anda juga sebaiknya paham betul lokasi penginapan tersebut. Minimal, lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi wisata yang dikunjungi.

Jadi, ketika Anda telah selesai menghabiskan waktu jalan-jalan, Anda bisa langsung kembali ke penginapan untuk istirahat.

Mengenai waktu reservasi, Anda sebaiknya lakukan reservasi di penginapan tertentu jauh sebelum kedatangan. Tujuannya biar Anda kebagian tempat bagus, kemudian Anda ga perlu repot-repot reservasi lagi setelah berada di Jogja.

Tentukan Wisata Kuliner

Ini sebenarnya urusan perut. Tapi penting juga untuk difikirkan karena tenaga ada kalau sudah mengkonsumsi makanan.

Ketika berada di Jogjakarta, tentu Anda akan disajikan sejumlah makanan khas. Pokoknya bikin ngiler, mau coba ini dan itu.

Biar ga bingung milih menu untuk santapan sarapan, makan siang atau malam, Anda bisa tentukan sebelumnya di rumah.

Ini masuk dalam tahap rencana. Jadi, Anda sebenarnya sudah mengira-ngira mau berburu kuliner tertentu. Contohnya adalah Gudeg yang jadi andalan menu di Jogja.

Intinya, Anda tentukan dulu menu yang ingin dicicipi selama di Jogja. Terus, dimana Anda akan mencicipinya.

Tentukan Dimana Anda Akan Belanja

Sebenarnya tempat belanja ini bisa ditebak. Tempat paling biasa untuk memuaskan hobi belanja adalah di Malioboro.

Tempat ini bisa memuaskan dahaga Anda. Baik itu berburu pakaian, pernak-pernik, sampai tas yang sangat biasa diburu wisatawan.

Selain di Malioboro tentu masih ada. Anda hanya perlu browsing saja tempat perbelanjaan yang dirasa cocok untuk dikunjungi sewaktu berada di Jogja.

Kenapa harus belanja? Karena hampir setiap perjalanan di kota-kota tertentu, Anda tentu ingin memiliki kenang-kenangan (souvenir) bukan? Ini pentingnya kenapa Anda perlu juga menentukan tempat belanja.

Tentukan Budget Selama Berwisata

Kalau sudah melihat kemana saja Anda menghabiskan waktu selama liburan, tentunya Anda bisa memperkirakan pengeluaran di beberapa hari tersebut.

Anda bisa memulainya dengan memeriksa beberapa daftar tempat yang dikunjungi. Kemudian mengkalkulasikan biaya masuk di beberapa obyek wisata tersebut.

Setelah itu, hitung juga pengeluaran untuk biaya penginapan, biaya untuk makan, sampai biaya untuk belanja.

Kalau sudah dihitung dan biayanya dirasa terlalu besar, Anda tinggal mengeliminasi beberapa lokasi wisata saja. Sisanya, Anda bisa mengatur pengeluaran untuk belanja sampai makan.

Ini cukup penting demi ketepatan perhitungan untuk liburan. Dan ingat, pengeluaran ini masih bisa bertambah karena Anda belum menentukan biaya transportasinya.

Gunakan Jasa Penyewaan Mobil Di Jogja

Untuk melengkapi perjalanan selama di jogja, alat transportasi memang sangat membantu. Entah itu bawa kendaraan sendiri atau tidak.

Selama di jogja, menyewa kendaraan tentu ide yang paling masuk akal. Karena dengan menyewa kendaraan, Anda ga perlu direpotkan untuk naik turun kendaraan selama berkali-kali.

Anda hanya perlu menyewa saja, tinggal naik turun kendaraan sesuka hati. Kalau bisa mengendari sendiri, Anda bisa meminimalkan pengeluaran.

Bagaimana kalau ga bisa mengendarai sendiri? Anda tetap bisa meminta bantuan jasa supir yang telah disediakan oleh jasa penyewaan mobil.

Banyak sekali jasa penyewaan kendaraan di jogja. Anda tinggal memilih yang dirasa bagus. Setidaknya ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Pertama kalinya, kenali lebih dulu jasa penyewaan mobil jogjanya. Ini penting untuk mengetahui kredibilitas tempat sewa mobil.

Karena biasanya tempat penyewaan kendaraan yang sudah berpengalaman bisa memberikan pelayanan yang optimal.

Kedua adalah cermati biaya sewanya. Anda bisa memutuskan untuk sewa mobil jika biaya yang Anda miliki cukup.

Artinya, biaya tadi masih ada sisi setelah dikalkulasikan dengan biaya perjalanan, biaya penginapan, belanja, kuliner, sampai biaya masuk ke beberapa lokasi wisata.

Ketiga adalah mencermati lokasi penyewaan kendaraan. Ini juga sangat krusial untuk membuat Anda lebih nyaman.

Jika lokasinya cukup dekat dengan obyek wisata yang dikunjungi, Anda tentu bisa menikmati liburan di lokasi wisata cukup lama. Pastinya ga dihantui dengan biaya tambahan kalau kalau mengembalikan kendaraan terlambat.

Kesimpulan dari tips wisata ke Yogyakarta, rencanakan secara matang apa yang akan dilakukan selama berwisata di Jogja. Kemudian untuk urusan alat transportasi buat mengeksplor Jogja, jasa penyewaan mobil yang bersahabat bisa didapatkan di www.amarentalmobiljogja.com.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Untuk Di Copas Mau Buat Website Dan Optimasi Website Hubungi IyanWeb.Com 0812-8410-4441